Terbaru

ping your blog, website, or rss feed for free

Thursday, April 7, 2011

Modifikasi Honda Beat 2008 Untuk OMR

Salah satu skutik kencang di ajang balap roadrace adalah Honda Beat racikan Dunia Motor, Ciputat Tangerang, Banten."Beat ini untuk kelas Tune-Up, juga kerap dibawa ke ajang OMR Honda," Ujar Jimmy punggawa bengkel resmi Honda (AHASS) itu.

Cukup Banyak ubahan di jeroan mesinnya, maklum untuk kelas ini perlu ramuan tambahan dibandingkan kelas standardnya. Seperti penggunaan piston'jenong',lantas kem dengan lift 7,5mm dengan dengan durasi 265 derajat.

Ubahan ini tentu diramu lagi dengan suplai dari karburator Keihin PE28 yang nantinya campuran bensin dan udara ini akan dibakar oleh percikan busi dari koil standar yang diatur pengapiannya lewat CDI BRT.

Sementara pada penyalur dayanya ada ubahan tersendiri pada CVTnya. Dengan roller 7-8g dan Lantas kampas kopling (kopling ganda) Kawahara nafas jadi lebih panjang, meski belt dan per CVT tetap standar, pada skutik berknalpot Kawahara ini.



Data Spesifikasi Modifikasi Honda Beat
  1. Piston                : FIM 54,4mm
  2. Camshaft lift       : 7,5mm durasi 265 derajat
  3. Karburator          : Keihin PE28
  4. Klep                   : in27,5mm ex:23mm
  5. CDI                    : BRT
  6. Koil                    : Standar
  7. Knalpot              : Kawahara
  8. Roller                 : Kawahara
  9. Kampas Kopling : Kawahara
  10. ShockBreaker     : Showa